Ping your blog, website, or RSS feed for Free Noir et Blanc in Style | Kunthara - Handweaving in contemporary and traditional designs, Indonesian fabrics

Noir et Blanc in Style

11.08.2013


Noir et Blanc


Hitam dan putih, jika kita liat dari makna dan keindahannya warna ini merupakan keseimbangan, ibarat filosofi dari China ada  yin-yang biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sifat kekuatan yang saling berhubungan dan berlawanan di dunia ini dan bagaimana mereka saling membangun satu sama lain. 

Warna hitam sering disebut ketiadaan warna, sedangkan putih adalah warna yang ada di alam. Bagaimanapun juga hitam dan putih secara umum memiliki sifat kontras atau sifat yang berlawanan. 

Eksperimen tenun kali ini mengangkat tema  Noir et Blanc ( Hitam & Putih) yang merupakan warna dasar yang bersifat tegas, penggabungan antara lusi putih - hitam dan pakan hitam - putih ditambahkan dengan beberapa motif diantaranya motif gedek atau tikar, motif plain, 1/2 twill, dan beberapa motif lainnya. dibuat menggunakan alat tenun tangan yang berbahan dasar benang polyester 40/3, 40/2 & benang wool. 







Share This Post

0 comments:

Post a Comment