Ping your blog, website, or RSS feed for Free Smart Textile - Hydrophobic Silic shirt | Kunthara - Handweaving in contemporary and traditional designs, Indonesian fabrics

Smart Textile - Hydrophobic Silic shirt

1.25.2014



Masih inget ngga di film back to the future II ada kaos yang bisa self drying?
Mungkin kalau dilihat lagi, perjalanan perkembangan tekstil kita masih jauh dari apa yang kita tonton di film tersebut. Tapi untuk sekarang, kita sudah punya alternatif lain yaitu sebuah kaos yang tidak akan pernah basah.

Aamir Patel, seorang pengusaha muda yang mengembangkan Silic shirt, yang terbuat dari kain hydrophobic yang dapat menolak zat cair sehingga baju ini tidak akan basah.


Mungkin pada pandangan pertama Silic shirt tampak seperti kaos pada umumnya, sampai kamu melihat apa yang akan terjadi ketika seseorang melempar segelas air diatas kaos ini..
Dengan bahan dasar polyester lembut yang dilapisi dengan partikel silika mikroskopis, dapat menciptakan sebuah penghalang kecil udara disekitarnya. Hal ini menyebabkan cairan berbasis air termasuk keringat tidak dapat diserap melainkan dibuang meluncur turun kebawah kaos.

Sebagai bonus tambahan, karena bahan kaos tidak pernah mempertahankan kelembapan bagi bakteri untuk tumbuh, kaos menjadi anti bakteri dan tidak perlu dicuci.

Langsung cek videonya dibawah yuk untuk melihat slow motion berbagai cairan yang sengaja ditumpahkan ke silic shirt ini.








Sumber : Kickstarter via NextShark.

Share This Post

0 comments:

Post a Comment